Friday, February 22, 2013

Dream Girl

DAZZLING GIRL DAZZLING LOVE KAING KAING KAING

eh gue salah lagu ya...?

SHINee comeback, gue yakin banget di luar sana pasti ada yang menjerit pas liat music videonya. Tapi anehnya, kenapa comeback SHINee kali ini dadakan banget ya? gue hampir mati berbusa saat liat mv Dream Girl di channel youtube SMTOWN. Teasernya baru release kemarin, besoknya music video di rilis. Ada Apa Dengan SMTOWN, tunggu di bioskop kesayangan anda!

Oke, sebelumnya iya gue bermaksud membuat review buat music video SHINee Dream Girl (secara keseluruhan) dan gue ingatkan lagi INI MENURUT GUE jadi kalau ada yang gak setuju sama gue, beat it. Gue juga harap gue bisa review music video kaya begini lagi, jadi kalau kalian suka sama review gue, bisa comment atau share ini ke yang lainnya! gue pasti buat review buat music video selain ini!

Oke kita mulai aja

Setting Tempat
Sesuai dengan hitungan gue, video ini memiliki 4/5 latar belakang. Jujur aja, gue agak kesulitan menghitung berapa banyak secara tepat latar belakang video ini. Salah satu latarnya dilengkapi dengan warna putih-hitam yang ditempati Minho. Cukup menginggatkan gue dengan mv T.O.P Turn It Up, eh? Ada juga latar yang berwarna elegant pink. Lainnya seperti tempat tidur milik Key, dan ruangan penuh dengan trampolin. INI VIDEO APAAN SIH SEBENERNYA. Gue juga liat latar belakang buat ngedance, ada 2. Ruangan yang berbentuk trapesium dan ruangan yang berlatar LED warna biru...... yang di rumorkan menjadi kode bagi exotic bahwa idola mereka akan segera comeback. Jujur aja gue agak ga suka sama kelakuan ini.


Ini adalah salah satu screenshot yang menunjukan hexagon EXO yang terdapat pada music video dance version Dream Girl (menit ke 1 kalau ga salah). Saat gue liat ini, gue yakin kalau yang berpikir ini kode dari SM delusional banget. serius. Mau liat screenshot gue?


That's my opinion. Gue ga ngelarang kalian untuk menganggap itu kode dari SM, tapi ngomongin EXO terus-terusan di video SHINee? Not Approved.

Balik ke latar belakang, intinya cuma mereka berdiri, berguling, loncat, jatuh, salto, kayang, handstand dan segala jenisnya - KEMANA-MANA. Mungkin maksud dari video ini mencerminkan seperti apakah mimpi itu. Dan sedikit fakta, sebenarnya kita setiap malam pasti bermimpi, tetapi jarang ada orang yang bisa menginggatnya!

Konsep
Setangkap logika gue, konsep music video ini adalah beberapa pria yang tertidur, memimpikan wanita yang selalu mereka inginkan mungkin sekaligus mimpi basah. Ada salah satu sekmen di video dimana seorang wanita yang terlihat cantik, tapi wajahnya tertutup bunga-bunga mawar. Dan sampai sekarang gue masih penasaran ITU SIAPA.

FUCK YOU, FLOWER-FACED GIRL.

Tapi, mungkin di mimpi kita juga pasti tidak dapat melihat wajah seseorang/samar-samar. Karena dalam pengalaman gue sendiri, setiap kali mimpi gue pasti ingetnya: gue ketemu cewe cantik, di baik sama gue, gue berasa deket sama dia. Pasti begitu. Pasti. Apa mungkin itu kutukan untuk seluruh jomblo di dunia? ONLY GOD KNOWS THAT.

Fuck my life.
Kenapa ini jadi curhat ya.

Gue harusnya ga boleh terlalu menganalisis music video yang dibuat oleh SM Entertainment karena kebanyakan isi videonya memang tidak ada yang harus dianalisis. Stress gue.

Fashion
Astaga naga bonar, CELANA BUNGA BUNGA. CELANA BUNGA BUNGA! KENAPA? KENAPAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA? SM YOU PRICK. GIVE THEM MAN-LIER CLOTHING PLEASE. MEREKA BUKAN SAILOR MOON FOR GODSAKE.

Apalagi kostum Taemin... Ga main. SM selalu mempermainkan Taemin. Gak di Sherlock, gak di Dream Girl. Sayangnya mereka ga memberi wig panjang kepada taemin (itu salah satu style taemin yang gue paling demen). Taemin keliatan unyu dan seksi secara berbarengan dengan wig itu. Mungkin karena SM menganggap bahwa Taemin bukan lagi lelaki, tapi ia adalah seorang pria YANG MENGGUNAKAN CELANA BUNGA-BUNGA. WHY.

Koreografi
Gue secara personal suka SHINee karena koreografinya yang unik dan energi yang dapat dikeluarkan Taemin dalam setiap dancenya. Taemin benar-benar bertalenta lebih bila dibandingkan dengan lead-dancer boyband lain. Tapi sangat disayangkan di video ini... Koreografinya ga keluar. Maksud gue, music video SHINee yang ini kurang... SHINee. Ini bukan mereka. Dan kalau gue boleh all-out dan mengucapkan ini sejujur-jujurnya -  mereka lebih mirip cleaning service dengan pole tersebut.... Terbayang ada 5 cleaning service yang tampa sebab ngedance di ruangan...... Oke cukup. Tapi gue masih kebayang mereka ngepel... ngakak.

To the point - Gue kecewa sama koreografi yang ini.

Kecewa banget.

Lagu
Sama seperti koreonya, gue juga kecewa sama lagunya. Dream Girl menurut gue hampir sama seperti lagu lain yang SM miliki - cuma di recycle. Gue cuma bisa "ah" di setiap beatnya. Jelas bukan lagu terbaik mereka. Kurang catchy tidak seperti lagunya yang lain seperti Sherlock IM SO CURIOUS YEAAAAAAAH. Lagu ini terlalu normal. Bukan apa-apa, gak comeback 1 tahun dan setelah comeback... Gini doang? Kenapa SM gak menyiapkan plan-plan yang keren buat setiap artisnya? Jadi "Jarang comeback, sekalinya comeback heboh." Kan keliatan elit jadinya.

Tapi bagaimanapun, Shawol harus tetap dukung SHINee dong!


No comments:

Post a Comment