Wednesday, November 14, 2012

Nyontek

Nyontek merupakan budaya para pelajar/mahasiswa yang mewabah seperti herpes. Orang-orang bego tertentu akan menyontek bila:
1. kepepet, contoh ulangan dadakan, lupa kalau ada ulangan
2. otak mampet, contoh ulangan mat yang bahannya mulai dari bab 1 sampai bab 5. botak
3. dan yang paling absurd: iseng (lihat sampai gue bold italic underline). "gue nyontek buat pengalaman doang." #begokuadrat
dan lain sebagainya.


Tapi menyontek itu ada manfaatnya bagi tubuh:
1. Melincahkan otot mata, melirik kesana kemari dengan cepat!
2. Melatih otot leher, karena harus melihat kekiri dan kekanan~
3. Mempercepat aliran darah, karena kinerja jantung 2 kali lipat lebih kuat!


TAPI 129083 DARI 9 DOKTER MEMBANTAH HAL INI. 129083 dari 9. ya gue tau.

Memang terkadang tidak mudah bagi kita (orang dongo terpilih) untuk menghindar dari kegiatan laknat tersebut karena:
guru membuat ulangan seperti janjian, rame rame biar numpuk. contoh:


Ulangan numpuk begini bukan bikin murid jadi pinter, yang ada mereka akan memilih jadi tukang sapu jalanan.

Lanjut gue pengen cerita pengalaman nyontek gue.
INI RAHASIA, JANGAN KASIH TAHU ORANG LAIN. SAYA ULANG INI RAHASIA BESAR! 
Gue nyontek bukan karena apa, tapi memang gurunya agak sarap. ngajar gak bener kok mengharapkan kita bisa. dablek.

ehem

Eniwey, karena ini adalah pertama kali gue nyontek gue mulai bertapa sama teman sebelah yang memang sudah mahir soal nyontek-menyontek.

"sob, elu nyontek gimana?"
"kertasnya gue taruh di kerah, pas guru lengah entar gue selip di bangku depan gue."

Gila, jago banget
Panik, gue kopi-paste cara dia. gue bikin kertas contekan segede jenglot dan gue selip di kerah. jatuh. gue selip lagi. jatuh. GIMANA NIH KERAH GUE GA BONAFIT. Makin panik gue selipkan kertas contekannya di celana dalam

YA GUE TAU. 

Ulangan dimulai, gurunya mengecek isi kantong celana dan baju kita. Kaya mau masuk istana negara aja. Saat gue diperiksa, gue keringat dingin, muntah-muntah, dan cepirit dikit. Gak ketahuan. Gue nari bali beberapa menit. Dan langsung disepak sama guru.

Setelah gonjang-ganjing soal pemeriksaan, gue duduk ke tempat. Pas semua hening gue baru sadar. 

GIMANA CARANYA GUE NGAMBIL INI KERTAS LAKNAT INI DARI KOLOR GUE!?!?!?!

Panik, parno, dan panu mulai menyerang. Hidung gue berleleran. Mata gue katarak karena kemasukan kerak telur tadi. Dan gue strok mendadak. Kok jadi ngelantur gini. Gue mikir sampai koleng. Gue memutuskan untuk izin ke toilet.

"Pak, permisi ke toilet ya..?"
"BUKANNYA DARI TADI, GAK"

Mampus.

Dengan mulut ngeces gue balik ke bangku. Hopeless. Gue sudah menaruh nyawa ke otak pas-pasan ini. Pas gue liat soalnya. KOK GAMPANG BANGET. Gue kira kaya apa.

Selama 3 jam pelajaran itu kertas ngepet ada di kolor gue.

Alhasil, ulangan gue dapet 78. Lumayan lah. Plus, gue belajar bahwa kombinasi pantat dengan kertas itu gak cocok. Gatel banget.






1 comment:

  1. Keren banget tulisan lo. Frontal, asik. Suka banget.

    ReplyDelete