Thursday, November 29, 2012

Pertama kali

Setiap pertama kali kalian melakukan hal baru, apa yang kalian rasakan? Takut, malu, absurd, galau dkk pastinya. Tidak untuk gue, tiap kali akan melakukan hal yang baru gue pasti nyariin jenglot yang lagi menopose untuk gue masukan ke rumah sakit terdekat. Apa ini.

Pengalaman "pertama kali" gue mandi sendiri, pas masih umur 3-5 tahun:

Gue masuk ke kamar mayat mandi sambil membawa sabun dan shampoo. Fyi bahkan pada saat gue masih bocah ingusan rambut gue udah menggemparkan isi dunia AKA berponi lempar ala jembatan putus cassablangka. 

Awalnya gue mandi seperti biasa, tetapi maklum namanya anak kecil ; gue mulai penasaran sama tataan berbagai macam botol di dekat gue. Ada conditioner, lulur, sabun batangan, dan yang paling bikin gue nepsong adalah deodorant. Iya gue tau isi pikiran elu pada "bocah macam apa yang penasaran sama benda yang sering dioleskan ke ketek?" bocah itu gue. MAU APA LU.

Gue mencoba membuka tutup deodorant itu, teryata roll-on. Yang kalo di gesek muter itu loh. Saat itu gue kegirangan bukan maen. Kenapa? MASA GUE KIRA ITU MAKANAN MASA. IYA GUE TAU, "BOCAH MANA YANG BISA NGIRA ADA MAKANAN DI KAMAR MANDI?"

Entah apa isi pikiran gue waktu itu, gue langsung aja mencoba menjilat deodorant tersebut. Asem-pahit gitu rasanya. Dan gue selesaikan mandi gue yang paling monyong itu dan membawa deodorant itu ke nyokap gue.

"ma, ini apaan sih?" sambil ngarahin deodorant di tangan gue ke nyokap.

"oh ini deodorant." gue baru tau namanya waktu itu. "ini yang dipake di ketek." 

NGOK

Dan gunung fuji pun meleduk. Abang Bokir lagi masak sate, dan masuk kembali ke kaleng krupuk. Auk

Regards
Aldy Katemi


1 comment: